Dena Rachman Implan Payudara

Dena Rachman Implan Payudara

KoranDigital.com - Dena Rachman, yang dulu mantan artis cilik baru saja menambah satu lagi prasyarat untuk menjadi seorang wanita seutuhnya. Aktris transgender yang satu ini mengakui bahwa dirinya baru saja membuka jahitan setelah implan payudara, yang dilakukanya di Korea Selatan. Dena merasa lega, karena dirinya tidak perlu lagi mengenakan bra khusus untuk membentuk payudaranya.

“Sudah buka jahitan dari dua Minggu setelah operasi, sudah sebulan lalu lepas jahitan. Aku sudah enggak pakai bra khusus juga,” tutur Dena Rachman ketika ditemui Jumat (21/11/2014) lalu di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Kepercayaan diri Publik figure pemilik nama asli Renaldy Rachman ini bertambah karena payudara yang dimilikinya sekarang membuat tubuhnya lebih seksi. Oleh karena itu wajar saja jika di Bali beberapa waktu lalu Dena langsung memilih bikini dengan ukuran 34 B untuk dikenakan. “Pede, jauh lebih pede. Sekarang pakai apa-apa merasa lebih oke jadi pakai deh. Pas aku lagi di Bali, ada kawinan teman juga, ya namanya pengin berbikini. Aku tanya dokter boleh pakai bikini enggak, ternyata boleh, ya sudah,” imbuhnya.

Selain mengaku lebih percaya diri, ternyata kini dirinya banyak digandrungi oleh pria. Dena menuturkan, biasanya ia selalu dijahili oleh lelaki yang baru dikenalnya.”Cowok dari kecil memang sudah jahil. Tapi dijahilinnya kayak gimana dulu nih. Teman-teman aku enggak berani jahil karena mereka tahu aku. Kalau yang baru kenal, iseng ada sih ya,” tuturnya.

Namun ketika dirinya ditanya perihal apakah memilih pria asing atau local sebagai pendampinnya, inilah jawaban Dena “Enggak harus (bule) sih, tapi ya bolehlah,” tukas Dena sembari tersipu malu.

Tetapi ada satu hal yang belum komplit meski Dena sudah bisa disebut seorang wanita. Pasalnya di KTP (Kartu Tanda Penduduk) jenis kelamin Dena Rachman masih tertulis laki-laki. Ketika ditanya perihal tersebut, Dena memberikan keterangan bahwa jenis kelamin baru bisa mengubah identitas di KTP nya setelah melakukan operasi pergantian alat kelamin.”Itu akan diganti kalau alat kelaminnya diganti,” terang Dena. Untungnya, sejauh ini Dena tidak mendapatkan masalah jika tengah berkunjung ke luar negeri. Dena mengatakan hingga saat ini masih aman.”Untuk urusan imigrasi, visa, waktu aku di Italia enggak ada masalah. Mungkin mereka lihat bentukan aku sudah tahu. Di luar sana juga banyak. Mereka kadang suka nanya, dokumen sama KTP harus sama, tapi sejauh ini perlakuan mereka ya masih standar tidak ada yang aneh-aneh, malah mereka nice,” jelas Dena.

Oleh-oleh Jokowi dari KTT APEC

Oleh-oleh Jokowi dari KTT APEC

KoranDigital.com – Sepulang dari Beijing menghadiri KTT APEC, ternyata presiden kita Joko Widodo membawa oleh-oleh yang cukup berharga bagi Indonesia. Oleh-oleh ini didapatnya dari Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Hal ini diketahui ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya dalam acara yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI), Bankers Dinner. Saat membuka pidato, Jokowi bercerita tentang keheranannya terhadap ekonomi Tiongkok. Dia mengaku, selalu bertanya-tanya selama bertahun-tahun, bagaimana bisa ekonomi Tiongkok dapat melompat dan meroket.

“Saya ingin mengakui, bertahun-tahun terus terang tanda tanya, berkaitan dengan melompatnya meroketnya Tiongkok sebagai sebuah raksasa ekonomi dunia sekarang. Kenapa dia bisa seperti itu?” jelas Jokowi di depan sejumlah menteri, pejabat BI, dan bankir dalam acara yang dilaksanakan Kamis 20 November 2014 lalu di JCC, Senayan, Jakarta. Jokowi mengungkapkan keheranannya, bagaimana bisa Tiongkok yang awalnya adalah negara berpaham komunis serta menganut sistem ekonomi tertutup, sekarang, negara dengan sebutan Negeri Tirai Bambu itu berani membuka seluas-luasnya untuk investasi negara lain.

Oleh sebab itu saat menghadiri KTT APEC di Beijing beberpa waktu lalu, Jokowi menceritakan bahwa dalam setiap makan malam dia berada di dekat Vladimir Putin Presiden Rusia, Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan Barack Obama sang presiden negara adi kuasa Amerika Serikat (AS).”Saya punya kesempatan bertanya. Ingin mengerti kuncinya apa. Pas berjejeran saya tanya ke Jinping. Saya mau tanya beri 3 kunci sukses kenapa Tiongkok bisa seperti sekarang. Tiga saja, kalau kebanyakan pusing saya,” Jelas Jokowi.

Kemudian Jokowi pun diberikan 3 kunci sukses olehXi Jinping. Hal yang pertama adalah partai yang bersatu. “Ini yang sulit. Sudah saya bilang ini sulit. Tapi kalau tidak seperti itu, bagaimana membuat visi ke depan. Semua harus menatap ke arah yang sama. Bukan ke barat, timur, utara, dan atas, bawah. Dia yang ngomong itu bukan saya,” ungkap Jokowi. Hal yang kedua tidak lain gagasan, rencana, dan mimpi besar. Jokowi member contoh, jika ingin membangun pelabuhan harus digabung dengan pembangkit listrik. Luas pelabuhannya pun harus 1.000-2.000 hektar. Dan yang terakhir adalah dengan segera membangun infrastruktur untuk konektivitas perhubungan antar kota, provinsi, dan pulau.

“Hubungkan antar kota dan antar provinsi, ini yang harus dikejar dan namanya infrastruktur betul, dia (Jinping) ngomong kalau tidak dikerjakan sekarang atau puluhan tahun itu bisa berlipat-lipat. Seharusnya jika 20 tahun lalu kita punya MRT, maka ongkos tanah masih murah, kontraktor masih murah. Sekarang semuanya mahal,” kata Jokowi. “Ada 3 itu, tapi yang sulit nomor satu,” ujar Jokowi menutup pidatonya.

Sarapan dari berbagai negara di dunia

Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia

KoranDigital.com – Bagi sebagian orang, sarapan adalah hal yang merepotkan atau bahkan sesuatu yang secara rutin dihindari. Namun mereka tidak berfikir bahwa sarapan adalah hal yang penting untuk memulai hari dengan menyenankan. Lalu bagaimana dengan anda? Apa sarapan favorit anda? Apakah roti panggang dengan susu?, oatmeal, atau malah makanan berat seperti nasi goreng dan telur? Jawabnya tentu hanya anda yang tau.

Setiap Negara tentu memiliki menu sarapan yang sudah pasti berbeda. Namun, memiliki satu persamaan, yaitu mengandung karbohidrat dan nutrisi yang cukup untuk menunjang aktivitas tubuh sampai tiba saat makan siang. Ada menu yang biasa-biasa saja dan terdengar lezat. Seperti Pho, yang merupakan sup bihun dengan kuah kaldu daging yang menjadi sarapan favorit masyarakat Vietnam. Atau Filmjlk, adalah bubur susu fermentasi yang menjadi menu makan pagi di negara-negara Skandinavia. Tetapi ada pula yang mungkin bagi anda terdengar mengerikan atau bahkan membuat dahi anda berkerut ketika membayangkanya. Misalnya saja jagung busuk yang sangat disukai warga Mexico untuk santapan pagi hari atau haggis, sosis kehitaman Skotlandia yang terbuat dari darah babi atau sapi. “Hiiiiii” pasti salah satu dari anda akan berteriak demikian.

Marilah sekarang kita tinggalan bayangan anda tentang makanan di atas, dan beralih ke menu yang lebih lezat, seperti dilansir Honestcooking, tentang empat menu sarapan yang lezat dari berbagai negara.

Yang pertama adalah Changhua, makanan ini berasal dari Kolombia, bentuknya menyerupai semangkuk sereal dan susu. Tetapi pada kenyataanya ini adalah sup telur yang disajikan dengan roti. Resepnya punbervariasi, namun sebagian besar berisi kaldu susu yang dicampur dengan daun bawang, ketumbar, dan rempah-rempah digunakan sebagai air untuk rebusan telur.

Makanan yang digunakan untuk sarapan berikutnya adalah Sosis rusa dari Alaska. Makanan ini merupakan sejenis sosis yang umumnya berasa sedikit manis dan pedas. Ini adalah sarapan umum dengan daging yang kaya protein dan cocok disantap di daerah dingin.

Sarapan yang ketiga adalah Tamagoyaki dari Jepang, Tamagoyaki adalah omelet yang dibuat dengan banyak lapisan tipis telur gulung. Selain untuk sarapan, tamagoyaki juga dapat dijadikan makan siang dalam kotak bento.

Selain Tamagoyaki, jenis makanan sarapan di Jepang yang lain biasanya terdiri dari sup miso, ikan, nasi dan acar sayuran. Mandazi, adalah jenis makanan yang keempat, makanan ini menyerupai donat goreng, tapi tidak terlalu manis dan biasanya dibuat dengan santan. Sering dibuat pada malam sebelumnya. Adonan ini kemudian dipanaskan dan disajikan untuk sarapan, atau sebagai makanan penutup sederhana dengan taburan buah.

 

Tak ada cokelat di tahun 2020

Tak Ada Cokelat di Tahun 2020

KoranDigital.com – Jika kita mendengar kata cokelat, pasti kata yang pertama kali muncul tidak jauh-jauh dari kata enak, lezat, menyenangkan, penghilang stress dan masi banyak lagi. Pembicaraan tentang cokelat pun menjadi tidak ada habisnya. Pasti ada saja hal yang dibahas menyangkut makanan ini, dari mulai cokelat yang terkenal/ bermerk sampai dengan tingkat rasa cokelat yang agak enak, enak, paling enak dan sebagainya.

Cokelat, dibalik bentuknya yang kecil dan selain menjadi makanan favorit banyak kalangan, ternyata cokelat dapat menghasilkan sesuatu karya seni yang mengagumkan pula. Sebut saja beberapa seniman dunia yang memanfaatkan cokelat sebagai bahan baku karya mereka.

Khalayak umum biasanya hanya mengetahui bahwa cokelat cuma dapat diproduksi menjadi sesuatu yang bisa dinikmati dari segi rasa dan tentu saja bisa dijual. Hal tersebut memang benar adanya. Tetapi, di balik itu anggapan itu sebenarnya banyak produk yang dapat dihasilkan dari cokelat. Seperti yang kita juga tahu, cokelat dapat dijadikan cokelat bar atau diolah menjadi cokelat yang sudah diberi rasa lain, seperti buah-buahan atau ditambahkan kacang di dalamnya.

Namun apakah kita tahu ada kemungkinan pada tahun 2020 kita tidak bisa menikmati kelezatan cokelat lagi???

Ya, produksi cokelat dengan sedikit kakao akan ikut bersumbangsih terhadap ketersediaan buah kakao yang terus berkurang setiap tahunnya. Pengakuan yang mengejutkan dari beberapa perusahaan besar yang memproduksi cokelat seperti Snickers dan Twirls bahwa mereka sudah mulai kekurangan bahan baku membuat cokelat, yakni kakao menambah mungkin perkiraan di atas sebelumnya.

Dinyatakan oleh para ahli, apabila tidak diantisipasi mulai sekarang, bisa-bisa kenikmatan cokelat tidak bisa lagi kita rasakan pada tahun 2020 mendatang. Sebagaimana dilansir TheGuardian, Kondisi ini memang mungkin terjadi karena mempertimbangkan beberapa faktor, seperti perubahan iklim, faktor ekonomi, geopolitik dunia, terus bertambahnya permintaan di Tiongkok dan Brasil, serta penyebaran Ebola di wilayah Afrika Barat yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah Pantai Gading dan Ghana., Kamis (20/11/2014) kemarin. Dalam 10-15 tahun terakhir, banyak produsen yang memproduksi cokelat mewah yang kepadatan kakao mencapai 70%.

“Banyak chef yang diwajibkan untuk membuat cokelat dengan kepadatan 70 persen kakao. Karena ini merupakan standar dalam membuat cokelat mewah. Dan semua orang jadi lupa tentang campuran cokelat putih dan susu, yang juga bisa digunakan untuk membuat cokelat lezat,” ujar Paul A Young, salah satu produsen cokelat.

Banjir Bandang Melanda Solok

Banjir Bandang Melanda Solok

KoranDigital.com – Dampak musim penghujan sudah mulai terlihat di daerah-daerah di Indonesia. Tidak hanya ibu kota yang berlangganan banjir akibat musim penghujan, di  Nagari Sei Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat juga menjadi sasaran genangan air karena derasnya hujan di pertengahan bulan November ini. Hasilnya, banjir bercampur lumpur setinggi tiga meter merendam perumahan warga di sana.

Sumardianto yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, menyatakan, sejak kemarin sore hujan lebat mengguyur daerah tersebut menyebabkan Sungai Batang Pangean yang berada di Kecamatan Sangir Balai Janggo meluap. Luapan air yang bercampur lumpur pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB itu pun semakin tinggi hingga mencapai ketinggian tiga meter. Pihaknya menambahkan, banjir berlumpur atau dalam istilah lain disebut galodo itu merendam sekitar 150 rumah warga yang berada di dua jorong Nagari Sei Kunyit, meliputi Jorong Pasar dan Taratak serta perumahan karyawan PTPN VI. Dirinya juga menambahkan bahwa banjir kali ini memaksa petugas gabungan mengevakuasi 821 warga dari 148 kepala keluarga. Dan menurutnya, banjir tersebut sejak 1978 merupakan banjir yang terbesar.

Di lain pihak, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Zulkarnaini, menyebutkan, saat ini pihaknya tengah menyalurkan bantuan berupa beras, peralatan dapur umum serta nasi bungkus kepada para korban banjir.”Bantuan sedang bergerak. Sebentar lagi sampai di lokasi,” ujar Zulkarnaini. Dirinya juga menambahkan, bersama BPBD pihaknya akan membangun dapur umum pula. “Dapur umum saat ini sedang dibuat,” tandasnya.

Selain di Kecamatan Sangir Balai Janggo, hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Bukit Sundi dan Kubung. Disana, banjir telah merendam rumah penduduk setinggi 2 meter. Banjir ini disebabkan karena tingginya curah hujan di daerah Kabupaten Solok, Sumatera Barat. “Banjir itu telah terjadi tadi pagi, akibat luapan Sungai Lembang Jaya, kini masyarakat sedang mengungsi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Abdul Manan. Abdul menjelaskan pula bahwa kedalaman banjir mulai dari 0,5 meter hingga 2 meter terutama yang berada di pinggiran sungai.“Saat ini laporan dari anggota banjir sudah mulai surut, saya belum bisa memberikan keterangan, ini baru mulai pendataan,” katanya. Diperkirakan ada ribuan warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. Belum ada laporan korban jiwa termasuk kerusakan rumah yang dialami akibat banjir kali ini. “Tim kita masih melakukan pendataan, serta menyiapkan bantuan makanan untuk para korban,” imbuhnya.

 

Tesy Akhirnya Direhabilitasi

Tessy Akhirnya Direhabilitasi

KoranDigital.com – Kisah Tessy yang tertangkap oleh pihak berwajib karena kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis sabu kini telah mencapai tahap akhir. Rehabilitasi, yang akhirnya akan dijalani oleh Tessy, memang lebih baik dari pada dirinya harus mendekam di hotel prodeo. Tessy ditetapkan untuk menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat mulai Rabu 19 November 2014. Tessy pun hampir menangis saat meminta maaf menyesali perbuatannya.

“Saya merasa makasih sekali Bareskrim, dan polisi karena sudah menyelamatkan saya. Kalau enggak, mungkin kita enggak ketemu kalian. Saya berharap, tidak akan mengulangi apa yang saya lakukan. Makasih ke teman-teman media, RS Polri, dan pelawak. Untuk warga kampung, saya menyesal dan semoga menjadi pelajaran yang berharga untuk saya,” ujar Tessy ketika ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (19/11/2014).

Cobaan yang dihadapi salah satu personel Srimulat itu memang cukup bertubi-tubi. Tessy langsung menenggak cairan pembersih ketika dirinya tertangkap tengah menggunakan narkotika jenis sabu tersebut. Berbagai spekulasi pun mencuat. Mulai dari depresi karena dirinya dicekal tampil di televise, sampai kabar kebangkrutan yang telah dialaminya cukup lama. Akibatnya, Tessy harus menjalani perawatan di RS Polri selama 27 hari guna memulihkan kondisinya yang sempat kritis akibat meminum cairan pembersih kamar mandi tersebut.

Kondisi fiisik pria yang suka memakai cincin berbatu akik itu memang telah lebih baik dibandingkan ketika pertama masuk rumah sakit. Kuasa hukum Tessy, Taufik Husni, mengungkapkan, kondisi kliennya saat ini sudah pulih dan bisa makan dari mulutnya. Karena kini kondisi Tessy telah membaik, dirinya akan mulai menjalani rehabilitasi di pusat rehab di kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Kasus keterlibatan komedian senior ini menggunakan narkoba jenis sabu tersebut meninggalkan luka mendalam bagi para sahabatnya. Termasuk komedian ternama, Nunung. Dia tidak pernah menyangka jika seniornya bisa tertangkap tangan membawa sabu seberat 1,06 gram. Nunung ingin senior yang dikaguminya itu kembali sehat, dan bebas dari jerat narkoba.”Mudah-mudahan Mas Tessy menjalani rehab dngan lancar, dan dapat berkumpul dengan keluarganya,” tutur Nunung ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Nunung, dan rekan-rekannya berjanji akan menjenguk Tessy. Nunung ingin sekali berbicara, dan tahu kenapa alasan seniornya itu menggunakan narkoba. “Aku tahu hari ketiga, saat itu masih lemah, makan saja lewat selang. Dia cuma bisa tangis saja. Belum nengok lagi, rencana sih ada kalau dia sudah bisa ngomong,” ungkapnya.

Angkot Mogok Nasional

Angkot Mogok Nasional

KoranDigital.com – Tersiarnya kabar tentang rencana mogok nasional yang akan dilakukan oleh seluruh angkutan masal di berbagai daerah hari ini membuat panik warga. Tidak hanya angkot, bus pun diperkirakan berpartisipasi dalam aksi protes menanggapi kenaikan harga BBM selasa kemarin.

Di Surabaya, Kru bus di Terminal Purabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar aksi mogok mulai pagi hari tadi, Rabu 19 November 2014. Kru bus antar-kota ntar-provinsi (AKAP) , seperti Surabaya-Jakarta, Surabaya-Bandung, dan Surabaya-Denpasar mendominasi aksi di pagi hari tadi.

Mereka mengaku bahwa Aksi mogok kali ini merupakan bentuk protes atas keputusan pemerintah menaikkan harga BBM sebesar Rp 2000, dimana harga premium menjadi Rp 8.500 per liter dan solar menjadi Rp7.500 per liter. “Kita hari ini mogok, tidak jalan karena protes atas kenaikan harga BBM,” ungkap Eko Wahyudi, pegawai tiket bus AKAP, Rabu (19/11/2014). Kepastian kapan sampai aksi ini berlangsung belum jelas, karena mereka masih menunggu kebijakan masing-masing perusahaan otobus.

Namun hal serupa tidak ditemui di Bogor, sebab angkot di daerah Bogor masih beroperasi normal. M. Ishak selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organda/ Organisasi Angkutan Darat Kota Bogor, mengatakan, semua angkot di Kota Bogor masih beroperasi seperti biasanya. “Semua (angkot) tetap beroperasi. Kalo enggak narik rugi dong,” tukasnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/11/2014).

Pihaknya menuturkan, alasan angkot di Kota Bogor tidak melakukan mogok nasional dikarenakan sebelumnya ia telah melakukan langkah antisipasi. Hari Jumat lalu, Organda Kota Bogor beserta jajaran pengurusnya melakukan musyawarah untuk menentukan angka kenaikan tarif. Dari hasil musyawarah tersebut disepakati nilai kenaikan tarif berjumlah Rp1.000. Kemudian, angka kenaikan tarif tersebut diajukan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan langsung disepakati, dan kenaikan tarif tersebut langsung disahkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

“Kita memang sudah melakukan langkah antisipasi dengan menentukan besaran kenaikan tarif. Ternyata keinginan kami didengar oleh Pak Wali (Bima Arya). Terus mau apa lagi kita berdemo?,” ujarnya.

Ishak juga menambahkan bahwa adanya rencana mogok nasional yang dilakukan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pengurus Organda dari tingkat pusat hingga cabang lantaran tidak didengarnya aspirasi mereka supaya subsidi BBM bagi angkutan umum tidak dikurangi. Kondisi di Bogor memang lebih terkendali dari pada di tempat-tempat lain. Terlihat tak ada tanda-tanda konsentrasi massa yang ingin melakukan demonstrasi di tempat-tempat vital, dan arus lalu lintas pun tetap berjalan normal.

Miss Honduras winner María José Alvarado

Miss Honduras Tewas Mengenaskan

KoranDigital.com – Pagelaran Miss World yang tinggal menghitung hari ternyata diawali dengan kabar yang menyedihkan. Salah satu calon peserta ajang bergengsi tersebut tutup usia dengan sangat tragis. Miss Honduras, Maria Jose Alvarado baru berusia 19 tahun saat meninggal lantaran dibunuh setelah merayakan sebuah pesta ulang tahun bersama kakaknya, Sofia Trinidad, 23 tahun. Tidak hanya Maria, Sofia sang kakak pun tertimpa nasib yang sama. Jasad mereka berdua ditemukan terkubur di halaman sebuah tempat spa terpencil di tepi Sungai Aguagua, Desa Cablotales, Kota Santa Barbara, California.

Sebelum ditemukan dengan luka tembak di tubuh mereka, Maria dan Sofia sempat diduga diculik dan kemudian dinyatakan hilang oleh pihak yang berwenang selama sepekan.

Setelah penyelidikan beberapa waktu, ironisnya diketahu bahwa sang pelaku adalah kekasih kakaknya sendiri Sofia, yang bernama Plutarco Ruiz. Dibantu oleh rekanya, Aris Maldonado, Ruiz menembak dan menguburkan jenazah kedua kakak beradik cantik tersebut di pinggir sungai.

Motif pembunuhan yang dilakukan oleh Ruiz disebabkan karena kecemburuanya terhadap sang pacar yang menari dengan lelaki lain. “Pelakunya adalah pacar si kakak. Dia mengaku menembak kedua wanita itu lantaran cemburu karena pacarnya menari dengan pria lain,” kata polisi setempat, seperti dilaporkan pada Kamis, 20 November 2014.

Menurut pengakuan pelaku, dia menembak Sofia terlebih dahulu. Disusul oleh penembakanya terhadap Maria saat dia mencoba kabur. “Dia (Maria) ditembak dua kali di bagian punggungnya,” kata Jenderal Ramon Sabillon.

Pada Rabu pagi waktu setempat jasad Maria dan Sofia akhirnya ditemukan, itupun sesudah polisi menelusuri jejak kaki dan mobil. Makam mereka berdua ditemukan di daerah pegunungan terpencil, berjarak 400 kilometer dari ibukota Honduras Tegucigalpa. Sampai saat ini, polisi masih mencari satu pelaku lainnya yang melarikan diri.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, terakhir kali terlihat Maria dan Sofia dalam sebuah mobil tanpa pelat nomor, 13 November pekan lalu. Dan saat itu, keduanya baru saja meninggalkan pesta ulang tahun.

Maria Jose Alvarado terpilih sebagai Miss Honduras pada April 2014 lalu dan rencananya akan mewakili negaranya dalam ajang Miss World 2014 pada Desember besok di London, Inggris.
Dalam profilnya di situs Miss World, Maria dikenal sebagai seorang mahasiswa yang bercita-cita menjadi diplomat. “Aku akan jadikan Honduras destinasi wisata utama,” tulis Maria di laman tersebut. Untuk menghormati Maria, Panitia Miss Honduras memutuskan tidak ikut dalam kontes ratu sejagad itu.

ISKI Gelar Konferensi Nasional Komunikasi

ISKI Gelar Konferensi Nasional Komunikasi

KoranDigital.com – Komunikasi merupakan hal yang crucial bagi perkembangan suatu bangsa. Tidak terkecuali Tanah Air tercinta, Indonesia. Salah satu penyebab banyaknya konflik di tubuh bangsa ini ditengarai karena kurangnya komunikasi. Oleh karena itu, untuk mencari solusinya, akademisi se-Indonesia pun berkumpul dan membahas masa depan komunikasi di Tanah Air. Akademisi-akademisi ini tergabung dalam (ISKI) Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia. Mereka akan bertukar pikiran dalam Konferensi Nasional Komunikasi, dengan tema “Masa Depan Komunikasi, Masa Depan Indonesia”. Kegiatan ini dihelat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dimulai pada hari ini, Rabu 18-20 November 2014.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin membuka acara Konferensi Nasional Komunikasi “Masa Depan Komunikasi, Masa Depan Indonesia” ini secara resmi dengan memukul gong. Agenda ini akan diikuti 300 guru besar, dosen komunikasi, praktisi serta para profesional dalam bidang komunikasi. “Indonesia memasuki negara demokrasi yang telah menyelesaikan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dengan sukses dan damai. Melalui pileg terpilih 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat sebagai saluran aspirasi komunikasi politik bagi partai-partai politik dan rakyat memilihnya. Hal ini dapat dilaksanakan karena adanya sosialisasi yang baik dengan campur tangan tata cara komunikasi,” tutur Amin di Rinjani Ballroom, Hotel Lombok Raya, Lombok, NTB, Rabu (19/11/2014).

Endah Murwarni selaku Ketua Panitia acara ini menyatakan bahwa melalui konferensi ini, ISKI ingin memberikan sumbangsih guna membangun Indonesia menjadi lebih baik. Melalui Konferensi Nasional Komunikasi ini pula, kata Endah,ISKI ingin berkontrbusi dalam membentuk masa depan bangsa Indonesia. “Pemaparan 180 makalah yang dibahas dalam Konferensi Nasional Komunikasi mempunyai relevansi yang tinggi untuk diteruskan kepada pemerintah, berbagai pihak yang berwenang dan disebarluaskan kepada masyarakat,” ujar Endah.

Ketua Umum ISKI Pusat Yuliandre Darwis menilai, prioritas pemerintahan baru harus juga mencakup tata kelola komunikasi nasional. Pemerintah baru harus mampu mengelola harapan masyarakat yang begitu tinggi dan menjaga modal sosial yang berbentuk publik riset. Yuliandre menjelaskan bahwa tata kelola tersebut meliputi optimalisasi akses informasi dari pemerintah untuk masyarakat; sosialisasi program jangka pendek, menengah dan panjang secara sistematis; serta kanal aduan. Pemerintah juga perlu memperhatikan sinergi komunikasi antarlembaga pemerintah sampai komunikasi strategis terkait isi kontekstual yang muncul dari kondisi yang memerlukan respons cepat pemerintah.

“ISKI akan terus bertekad memantau dan membantu mewujudkan itu dengan meningkatkan potensi ilmu komunikasi Indonesia yang makin khusus, antardisiplin, namun membumi dalam konteks kehidupan Pancasila,” tandasnya.

 

Anak Ini Ahli Komputer Terkecil di Dunia

Anak Ini Ahli Komputer Terkecil di Dunia

KoranDigital.com – Kerumitan cara kerja komputer sekarang ini tidak hanya dikuasai oleh orang dewasa, dan ahli computer ternyata tidak selalu disematkan pula kepada mereka lulusan tertinggi ilmu komputer dan informatika. Terbukti, seorang anak yang luar biasa berasal dari Pakistan baru saja membuktikanya. Bocah berusia lima tahun ini bernama Ayan Qureshi. Dirinya telah memecahkan rekor dunia baru dengan menjadi spesialis komputer termuda di dunia. Setelah melewati ujian Microsoft Windows, anak ini dinyatakan sudah memenuhi syarat sebagai seorang ahli dalam bidang komputer dan berhak mendapat sertifikat Microsoft Professional.

Dalam tes tersebut, selama dua jam Qureshi bersaing dengan orang dewasa lainnya. Tes yang biasanya diambil orang dewasa itu meliputi seluk-beluk hardware, software serta pemahaman tentang sistem operasi Windows. Seperti dikutip dari Alarabiya yang dilaporkan oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), sebelum ujian dilaksanakan, Qureshi melakukan training selama lima bulan dan menjalani tes akhir di Birmingham City University September kemarin.

Asim, Ayah Qureshi mengungkapkan kebanggaan terhadap pencapaian anaknya itu. ”Kami begitu bangga padanya,” kata ayah Qureshi, seperti dikutip Telegraph, semalam. Ia mengaku telah menyiapkan laboratorium Teknologi Informasi (TI) komputer di rumah mereka yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian Qureshi di bidang komputer di masa depan selain tetap melanjutkan sekolahnya. ”Dia memiliki rencana untuk mengambil tes lanjutan di masa depan, tetapi ia harus berkonsentrasi pada sekolahnya untuk saat ini.” tambah Asim

Kehidupan Qureshi sejak kecil memang tak bisa jauh dari komputer. Pasalnya, sang ayah yang seorang konsultan Teknologi Informatika sudah mulai memperkenalkan komputer pada Qureshi sejak usianya tiga tahun.”Dia sangat tertarik pada komputer sejak usia tiga tahun. Saya mulai menjelaskan kepadanya tentang perangkat keras dan perangkat lunak dan menginstal program,” kata ayah Qureshi.

”Saya menemukan bahwa apa pun yang saya katakan kepadanya, ia mampu mengingatnya di hari berikutnya, jadi saya membangun sebuah laboratorium komputer di rumah kami untuk dia, dan dia menyukainya,” lanjutnya.

Menyadari ketertarikan anaknya pada komputer, Asim pun mulai mengajarinya semua hal tentang hardware, software dan cara mengoperasikan serta menginstal program.“Ketika saya sedang menginstall Windows, ia juga tertarik cara memainkan game di komputer,” ujarnya. Tetapi, lanjut dia, lama kelamaan Qureshi lebih tertarik mempelajari bagaimana cara komputer bekerja. Walaupun terkadang dirinya mengakui bahwa tidak mudah mengajari anak kecil, tetapi untuk sang anak tercinta, Asim terus memberikan ilmu baru kepada Qureshi setiap harinya.